Taman Wisata Bumi Kedaton


Bang ijal , Wisata Lampung - Bumi kedaton resort merupakan taman wisata dan satwa yang menyediakan cottage-cottage yang terletak di Kampung Batu Putu - Teluk Betung Bandar Lampung 20 menit dari pusat kota. tepat nya  berada di Jl. W. A. Rahman No. 1-3, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung 35289, Indonesia

Sejak awal berdirinya pada tahun 2004, keberadaan Bumi Kedaton Resort di kota Bandar Lampung tidaklah terlepas dari suatu proses yang panjang, berawal dari hanya sebidang tanah yang berupa area kebun tanaman keras yang terletak di Kelurahan Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.
Melihat beberapa potensi spesifik Kelurahan Batu Putu yang berupa daerah perbukitan sekaligus penghasilan buah-buahan dengan lahan yang amat subur serta adanya aliran sungai dan penunjang lainnya, munculah ide bahwa tanah yang berupa kebun tanaman keras tersebut menjadi lokasi wisata kota.

Ide tersebut didukung pula dengan melihat peluang bahwa area wisata didaerah perbukitan yang dekat dengan pusat kota belum dikembangkan.

Waktu terus berjalan, dimulai dengan mendirikan PT Bumi Kedaton (Dengan Akta Pendirian Nomor : C-31496 HT.01.01.2004 tanggal 20 Oktober 2004), dilanjutkan dengan piƱata lingkungan, membuat prasarana / sarana yang sederhana serta melakukan kerjasama dengan pihak Taman Nasional Way Kambas, maka bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri pertama yaitu tanggal 1 Syawal 1425 H, Bumi Kedaton Resort mulai dioperasikan.

Keberadaan Taman Satwa da Wisata Bumi Kedaton menjadi alternatif fasilitas rekreasi masyarakat Kota Bandar Lampung pada khususnya dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya.

Melihat apresiasi masyarakat kota terhadap keberadaan area wisata baru di Kelurahan Batu Putu dan mengacu pada Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bandar Lampung dimana Kelurahan Batu Putu dikembangkan menjadi Wilayah Pengembangan Wisata Kota, menjadikan suatu dorongan bagi Management Bumi Kedaton Resort untuk terus menerus melakukan upaya upaya pembenahan dan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik, hal tersebut merupakan upaya untuk dapat meningkatkan jasa pelayanan kepada pengguna jasa / pengunjung.

Tersedia fasilitas rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang, lahan berkemah di bagian utara di sisi sungai yang mengalir berasal dari lereng Gunung Betung, pondok - pondok bersantai, serta fasilitas lainnya

Fasilitas terpenting adalah ZOO, taman satwa (fauna) dengan spesies terlengkap dan lokasi satwa terbanyak ada di Bumi Kedaton Resort seperti : Harimau Sumatera, Gajah, Buaya Terbesar, berbagai macam jenis Reptil, Unggas, Aves, Monyet, dll.terdapat pula berbagai koleksi tanaman seperti : Pohon Jati ( Tectona Grandis ), Pohon Pala Hias     ( Myristica  SP ), Pohon Pulai ( Alstonia Scolaris ) dll.

Koleksi satwa, kolam buaya dan tanaman langka secara bertahap melengkapi Bumi Kedaton Resort, dengan tujuan lebih memperkenalkan kekayaan fauna Nusantara, khususnya Sumatera. Bumi perkemahan dan Rute jogging seputar daerah perbukitan dan aliran sungai yang ada.

The Siger Cafe, restaurant yang terletak di area perbukitan dengan view daerah perbukitan yang indah di tambah dengan suara gemercik air yang mengalir. Suasana yang tenang dan damai memberikan rasa yang berbeda.

Tersedia menu - menu yang akan merangsang selera anda, seperti gurame bakar,ayam panggang, serta makanan khas Lampung. Kami mengundang anda untuk berkunjung ke Bumi Kedaton Resort !




Keberadaan Bumi Kedaton Resort ini amatlah penting bagi siswa-siswi sekolah untuk menambah wawasan terhadap hal-hal yang bersifat edukasi disamping itu Bumi Kedaton Resort merupakan salah satu Taman Wisata Kota yang menjadi kebanggaan Kota Bandar Lampung.


WAHANA GAJAH, antraksi gajah di Lampung

Untuk Wahana Gajah, terdapat kegiatan :

Elephant Show ( Pertunjukan Atraksi )

Minimal Package : 35 Person Rate : Rp. 300,000,-

Elephant Riding ( Tunggangan Gajah )Rate : Rp. 15,000,-

Night Safary ( Safary Malam )Rate : Rp. 250,000,-

Masih banyak lagi fasilitas fasilitas yang ada, Silahkan mengunjungi Taman Wisata Bumi kedaton untuk menjadi alternatif liburan anda

Title : Taman Wisata Bumi Kedaton
Description : Bang ijal , Wisata Lampung - Bumi kedaton resort merupakan taman wisata dan satwa yang menyediakan cottage-cottage yang terletak di Kam...

0 Response to "Taman Wisata Bumi Kedaton"

Post a Comment

Loker Lampung

Wisata Lampung