Kuliner sop ayam kampung bu Mar klaten

Bang izal - Kuliner Lampung - ngomongin Soal kuliner, Bandar Lampung tidak kalah dari kota-kota lainnya. Beragam hidangan lezat mulai dari yang tradisional sampai ke yang modern ada juga loh di Bandar lampung. Nah Kali ini saya mau mengajak pembaca sekalian untuk mencicipi menu spesial dari “Sop Ayam Bu Mar Klaten”.

Sop Ayam Bu Mar Klaten berada di jalan ZA Pagar Alam, tepatnya sebelah kanan sebelum Unila jika kita datang dari arah Tanjungkarang. Selain menu utamanya, yaitu sop ayam, mereka juga menyediakan menu-menu lain seperti pecel ayam (ayam goreng), bebek goreng, dan pecel lele. berbagai minuman pun dihadirkan sebagai menu santap kita, mulai dari yang segar dingin seperti es teh dan aneka jus buah, sampai yang hangat seperti wedang jahe dan anekaragam kopi.cocok sekali untuk kita yang bingung mau buka puasa apa dan dimana.

Waktu saya pertama kali masuk ke rumah makan “Sop Ayam Bu Mar Klaten” ini, rasa nyaman dan bersahabat langsung bisa saya rasakan. pertama dari dekorasi ruang yang memang sengaja dibuat dari bahan kayu atau bambu. belum lagi sapaan mas Yanto (pemilik RM) yang langsung menyambut saya dengan ramah. tanpa ragu langsung saya pesan Sop Ayam dan pecel lele kegemaran saya.

Tak perlu menunggu lama sampai menu dihidangkan dan langsung saya Sikat. Hmmm.. Lezaaat.. ternyata sop ayamnya menggunakan ayam kampung yang dimasak sedemikian rupa sehingga teksturnya empuk dan gurih. padahal setau saya, ayam kampung biasanya agak alot. Oke cukup dengan sop ayamnya, sekarang saya mau mencicipi pecel lele. wah ternyata benar dugaan saya. pecel lelenya tidak kalah dengan sop ayam yang barusan saya cicipi. daging ikan lelenya yang tebal, kering di luar namun empuk dibagian dalamnya, dicampur dengan sambal nya yang khas, makin makyos kalo kata pak bondan.. hehehe..

Setelah selesai makan saya sempat ngobrol beberapa saat dengan mas Yanto sang pemilik rumah makan “Sop Ayam Bu Mar Klaten”. Menurut beliau nama rumah makannya diambil dari nama ibunya yang memang asli orang klaten. Mas Yanto sendiri sudah dua tahun lebih menjalankan rumah makannya ini di bandar lampung.

Bagaimana? kalian tetarik untuk mencicipi sop ayammnya yang gurih. yuk mampir ke rumah makan “Sop Ayam Bu Mar Klaten”
Title : Kuliner sop ayam kampung bu Mar klaten
Description : Bang izal - Kuliner Lampung - ngomongin Soal kuliner, Bandar Lampung tidak kalah dari kota-kota lainnya. Beragam hidangan lezat mulai dar...

0 Response to "Kuliner sop ayam kampung bu Mar klaten"

Post a Comment

Loker Lampung

Wisata Lampung